Album kompilasi siaga bencana

Apa sih album kompilasi siaga bencana itu?

By Hilman Arioaji
Suatu bentuk Gerakan Siaga Bencana Nasional, dan bentuk kepedulian para musisi di blatika musik Indonesia mempersembahkan untuk Indonesia “Album Kompilasi Siaga Bencana, pertama kalinya di Indonesia yang melibatkan musisi yang peduli akan bencana dan alam. Dimotori oleh LIPI dan PT. NAIF CIPTA KREATIF bersama 14 Musisi Indonesia diantaranya : adalah Naif, Netral, Samsons, Franky Sahilatua, Mocca, White Shoes and The Couples Company, Saint loco, Efek Rumah Kaca, Navicula, The upstairs, 70's Orgasm Club, Buset , Ronald Disko, dan MGM. Pekerja seni, dalam hal ini musisi, adalah komunitas yang diharapkan dapat turut ambil bagian dan berperan sebagai agen leverage (penular) yang paling efektif dan bersifat massal.

Musisi mempunyai kemampuan untuk menterjemahkan 'bahasa' ilmu pengetahuan yang rumit dimengerti menjadi sederhana dan mudah diterima oleh masyarakat awam. Bentuk karya melaui musik dan lagu memberikan pesan kepedulian untuk masyarakat dari kalangan manapun untuk peduli dengan lingkungan sekitar. Dan memepelajari bencana menjadi pelajaran yang menyenangkan, bukan untuk ditakuti, melainkan untuk dipelajari dan dijadikan keterampilan hidup sehari-hari.

Tujuan dari program kompilasi album ini adalah meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana alam, terutama di kawasan pesisir, melalui musik dan lagu yang dibawakan oleh musisi yang tergerak secara sukarela yang menggabungkan diri dalam program kompilasi album ini.
 

0 comments so far.

Something to say?